Langsung ke konten utama

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


THE REAL UNIVERSITY
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi "A" dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur.
UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih.


Saat ini, UMM mempunyai staf pengajar tidak kurang 615 orang dengan kualifikasi pendidikan hampir 80% lulusan S2, 15% S3 dan Guru Besar sedangkan sisanya masih lulusan S1 dari berbagai PT dalam dan luar negeri. Selain itu UMM juga didukung oleh ratusan staf administrasi, teknisi dan laboran yang masing-masing ahli di bidangnya. Untuk meningkatkan Skill dan kualitas SDM, UMM secara berkala mengirimkan dosen dan staf teknis ke luar negeri untuk mempelajari dan mendalami ilmu dan pengetahuan di semua bidang.

Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai "The Real University", yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.


Ranking dan Prestasi

Sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka, UMM sudah memperoleh pengakuan dari pihak eksternal, yaitu dengan diraihnya Nilai Akreditasi A dari BAN-PT (2013), Bintang Dua dari QS Star, Terakreditasi KNAPP, Terakreditasi dari MTD Registered Public Accountants, Terakreditasi dari NQA Global Assurance, dan lain-lain. Prestasi yang diraih UMM antara lain:
  1. Peraih Anugerah Kampus Unggul (AKU) Jawa Timur sejak tahun 2008
  2. Peraih Anugerah AKU Kartika kopertis VII Jawa Timur sebagai kampus Terunggul di Jawa Timur
  3. Runner Up Adi Upaya Puritama Kelas II (untuk Rusunawa)
  4. ASEAN Energy Award
  5. Peringkat ke-5 Dunia konten Rich Files webometrics
  6. Peringkat 5 Indonesia untuk Repository webometrics
  7. Peringkat 19 Indonesia 4icu
  8. Peringkat 22 TesCa-Telkom, dan lain-lain.
UMM juga memperoleh penghargaan dari pemerintah USA sebagai Host Peace Corps USA mulai tahun 2010.

Kampus III merupakan kampus terbesar yang dimiliki UMM. Kampus ini terhampar indah dengan bangunan tertata apik sesuai topografi lahan berlembah yang indah menghijau dan dialiri Sungai Brantas. Di tengah-tengah kampus terdapat danau luas terbelah jembatan menuju gedung megah, asri, damai dan sejuk. 

sumber: disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRACTICE 1 PRACTICE FOR WRITING SKILL

PRACTICE 1 PRACTICE FOR WRITING SKILL Read this following paragraph carefully. 1.       RAILWAY MANIAS In 1830 there were a few dozen miles of railways in all the world – chiefly consisting of the line from Liverpool to Manchester. By 1840 there were over 4,500 miles, by 1850 over 23,500. Most of them were projected in a few bursts of speculative frenzy known as the ‘railway manias’ of 1835–7 and especially in 1844–7; most of them were built in large part with British capital, British iron, machines and know-how. These investment booms appear irrational, because in fact few railways were much more profitable to the investor than other forms of enterprise, most yielded quite modest profits and many none at all: in 1855 the average interest on capital sunk in the British railways was a mere 3.7 per cent. (From The Age of Revolution by Eric Hobsbawm, 1995, p. 45)      Topic          ...

Discussion Text "The Use of Google Translate in Translation Class"

Discussion Text The Use of Google Translate in Translation Class -           Introductory P. -           Body: o    Advantage: can help students in doing their tasks very fast o    Disadvantage: cannot translate all words correctly -           Conclusion In 2007, Google introduced Google Translate (GT), a platform for statistical machine translation (MT) that currently delivers automated translations between more than 50 languages, either directly or through a pivotal language (Veritas, 2009). Nowadays, many students access Google Translate in English language learning, especially in Translation class. Besides the advantages of Google Translate, uses during the learning, the students also realize that there are some problems related to Google Translate’s results. In terms of Google Translate’s advantages for English ...

PRACTICE 2 SUMMARIZING AND PARAPHRASING

PRACTICE 2 SUMMARIZING AND PARAPHRASING Please read these folowing paragraph carefully. Then,write the summary and paraphrase of the paragraphs. 1. From Bliss, Michael. The Discovery of Insulin. Toronto: McClelland & Stewart, 1982. Chapter 8, Section I, Paragraph 1, Page 190: Most medical people despised the press, holding attitudes not totally unfamiliar today. Reporters tended to be suckers for every quack, half-quack, over-eager scientist, or naive country doctor who thought he had a serum to cure tuberculosis, a herbal remedy for cancer, or a new surgical procedure to rejuvenate the aged. When the newspapers were not wasting space on undeserving medical stories, they were over-playing legitimate news, getting their facts wrong, and generally making a nuisance of themselves interfering in the lives and practices of busy professionals. Doctors’ deep suspicion of what they read in the newspapers and even in the less-carefully edited of the medical journals, helps to ...